February 09, 2017

CARA MEMBUAT GERBANG ATAU PORTAL NETHER DI MINECRAFT PE

Hallo Crafter, Kali ini ane bakal mengupas tentang cara membuat Portal atau gerbang Nether, Di dunia Minecraft disediakan tempat lain yang bisa kita kujungi yang bernama Nether. Apa itu Nether ? Di luar angkasa kah ? Di tempat gaib kah ? Nah yang masih bertanya-tanya tentang Nether akan ane jelasin, Nether adalah neraka di Minecraft, tempat ini sangat menyeramkan karena terdapat monster-monster yang bisa menyerang kita seperti Zombie Pigman hingga Ghast yang besar, di Nether ini sebagian besar terdapat api dan aliran lava sehingga kesan panas saat masuk ke tempat ini bikin merinding. Namun untuk mengetahui Nether, tentu kita harus mencari cara agar bisa masuk ke Nether dan salah satu caranya dengan membangun gerbang atau Portal untuk menuju ke Nether, Yuk simak triknya untuk membuat Portal Nether.


Yang harus kalian lakukan pertama kali adalah mencari blok aliran lava, biasanya dapat ditemukan di pegunungan atau di bawah tanah hingga terkadang bisa ditemukan di padang rumput. seperti gambar di bawah ini. Aliran Lava ini adalah bahan utama untuk membangun Portal Nether,


Setelah menemukan aliran lava, jangan lupa terlebih dahulu mencari sumber air untuk ditampung di ember atau wadah penampung air yang bisa kita buat dengan beberapa Iron, buatlah beberapa wadah agar memudahkan menyiram lava yang nantinya akan membeku.


Jika sudah merasa cukup menampung air maka kita pergi ke aliran lava tersebut dan siram air yang sudah ditampung ke aliran lava panas tersebut maka blok lava akan berubah menjadi blok yang diberi nama blok Obsidian yang nantinya digunakan untuk membangun gerbang Nether. penampakan seperti gambar dibawah ini.


Selanjutnya lava yang telah berubah menjadi Obsidian tinggal kita tambang dengan Pickaxe Diamond, karena Obsidian hanya bisa di tambang dengan Pickaxe yang terbuat dengan mengcraft stick kayu dengan Diamond yang didapatkan dari hasil menambang. Ambil blok Obsidian sekitar 10 sampai 12 blok atau untuk cadangan bisa mengambil sebanyak-banyaknya, nah di bawah ini yang dinamakan blok Obsidian, warnanya gelap ada sedikit warna ungunya.


Langkah selanjutnya susun kerangka Portal dengan Obsidian yang tadi didapat menjadi kotak bisa berukuran 4x5 atau 4x6 dan ditengahnya tak perlu diisi sama seperti membuat sebuah pintu, bisa juga yang lebih ekonomi seperti gerbang atau Portal yang ane bikin dibawah ini.


Nah setelah itu kita tinggal menyiapkan alat Flint and Steel yang bisa mempercikan api alat yang dikotak merah dibawah ini, kemudian percikan api didalam pintu gerbang atau Portal maka Portal akan menjadi bersinar berwarna ungu. Untuk masuk ke Nether kita tinggal berdiri di gerbang atau Portal selama 4 detik, nantinya kita bakal menuju langsung ke Nether yang menyeramkan.




Dan kalian pun berhasil menuju Nether atau neraka di Minecraft, saran saya siapkan beberapa armor yang kuat dan senjata yang paling kuat hingga beberapa perlengkapan seperti makanan karena di dalam Nether sejauh mata memandang hanya dapat diliat gelap, banyak api dan aliran lava. Selamat Mencoba para crafter !!!

Jangan lewatkan

CARA MEMBUAT GERBANG ATAU PORTAL NETHER DI MINECRAFT PE
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.