November 16, 2017

MELEBARKAN SAYAP LEWAT INTERNET MARKETING


MELEBARKAN SAYAP LEWAT INTERNET MARKETING - Kehadiran Internet di dunia memberikan manfaat yang luar biasa bagi penggunaannya, Internet ibarat pintu kemana saja, melihat dunia lebih luas. Indonesia pun tak mau kalah memanfaatkan internet untuk memajukan perkembangan dunia teknologi dari negara lain dan tentunya mendorong kemajuan ekonomi dari segi bisnis.


Internet yang dapa diakses secara fleksibel dimanfaatkan segelintir perusahaan di Indonesia menjadikan internet sebagai senjata meraup keuntungan tersendiri, beberapa perusahaan yang tadinya menggunakan strategi marketing secara offline untuk menjual produknya, dengan hadirnya internet dapat memperluas wilayah cakupan para konsumen, ini yang dinamakan Internet marketing atau digital marketing. Internet marketing dipermudah dengan perkembangan pesan singkat berbasis internet dan juga pertumbuhan media sosial di Indonesia.

Dikutip dari data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) serta We Are Social menyebutkan bahwa pengguna Internet di Indonesia mencapai kisaran 52% setengah dari penduduk Indonesia. Kasarnya jika sebuah perusahaan atau bisnis online di Indonesia bisa menjual produk dan memasarkan produknya ke penduduk Indonesia yang menggunakan media sosial seperti facebook atau instagram hingga pengguna internet lainnya bukan tidak mungkin bisa meraup keuntungan yang lebih baik dari pada marketing secara offline dan tentunya dengan kehadiran internet marketing kita juga dapat melebarkan sayap lebih jauh lagi untuk memperkenakan produk kita tentunya.

Lantas Bagaimana Perkembangan Dunia Internet Marketing di Indonesia?



Perkembangan digital marketing atau internet marketing di Indonesia tahun ini dapat dilihat dengan hadirnya bisnis online dan perusahaan-perusahaan e-commerce baik lokal maupun International baru tiap tahunnya ini hadir di Indonesia menandakan bahwa Indonesia menjadi pasar yang menguntungkan bagi para perusahaan yang menjual produk menggunakan strategi digital marketing ini.

Dan perkembangan pesat digital marketing Indonesia juga di dorong daya beli masyarakat yang semakin kuat tiap tahunnya, dikutip dari Ketua Bidang Bisnis dan Ekonomi Asosiasi E-commerce Indonesia (iDea) Ignatius Untung yang menyebutkan bahwa transaksi online e-commerce di Indonesia tahun 2017 mengalami pertumbuhan 30% hingga 50% dibandingkan tiga tahun lalu. Dari beberapa aspek tersebut dapat kita lihat bahwa tahun 2017 ini perkembangan digital marketing Indonesia terus berkembang dibandingkan tahun sebelumnya.

Perkembangan dan pertumbuhan digital marketing tahun 2017 ini juga didorong kebijakan pemerintah Indonesia dengan mengeluarkan beberapa paket kebijakan untuk mendukung digital marketing dan juga kebijakan tentang visi ekonomi digital 2020 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, yang bisa saja tercapai melihat potensi besar Indonesia di ranah digital marketing.

Dumet School Ikut Berkontribusi Dalam Perkembangan Internet Marketing di Indonesia

Internet marketing atau digital marketing dapat kita pelajari dan tentunya dengan tenaga ahli di bidang internet marketing, dumet school yang mempunyai misi dan visi yang sama sebagai pendorong perkembangan internet marketing di Indonesia bisa menjadi partner yang pas untuk para penggiat dunia Bisnis online atau pun UKM untuk lebih melek teknologi, memanfaatkan internet  untuk menjual produk dan untuk melebarkan sayap lebih jauh lagi lewat internet marketing.

Jangan lewatkan

MELEBARKAN SAYAP LEWAT INTERNET MARKETING
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.