January 24, 2018

MEMULAI MELANGKAH DI TAHUN 2018


Tak terasa waktu semakin cepat berputar, 2017 berlalu berganti 2018. Di tahun 2017 masih adakah resolusi yang belum tercapai?, jika masih ada mungkin tahun 2018 ini bisa menjadi kesempatan terbaik untuk mulai menata resolusi yang belum tercapai tahun lalu menjadi resolusi yang baru dengan tambahan goal lain tentunya.

Bagaimana Tren 2018 ini ?

Di tahun 2018 ini, dunia masih bakal mengalami fase perkembangan di dunia teknologi, namun bagaimana dengan anda ? sudah melek teknologi ? atau hanya penikmat teknologi yang belum melek tentang manfaat teknologi yang sebenarnya, jika belum mulailah melihat celah manfaat teknologi yang bisa berguna bagi kita.

Dan bagi saya tahun lalu dapat melangkah meski satu tangga sudah menjadi anugrah dan pembelajaran yang luar biasa, tahun lalu saya mulai menggeluti dunia design 3 dimensi dalam pembuatan animasi, berbekal tutorial dari internet hingga buku panduan saya pelajari dan akhirnya tahun ini beribu target telah saya tetapkan agar mimpi dan impian saya menjadi kenyataan atau setidaknya menaiki satu tangga untuk lebih dekat dengan impian.

Mengapa memilih Industri  animasi?


Industri animasi Indonesia sedang bertumbuh pesat dengan banyaknya permintaan dalam negeri hingga luar negeri, terlihat berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), nilai ekspor subsektor film, video, fotografi, dan animasi pada tahun 2010 lalu mencapai Rp. 595 miliar dan pada tahun 2013 lalu tercatat mengalami kenaikan menjadi Rp. 639 miliar dan bukan tidak mungkin tahun 2018 ini bisa bertumbuh lagi. Dan faktor tersebut didorong pertumbuhan jumlah animator yang berkualitas, bertambahnya jumlah studio animasi, dan berkembangnya komunitas-komunitas animasi di Indonesia saat ini menunjukkan sumber daya kreatif animasi sudah mulai berkembang mewarnai industri kreatif di Indonesia.

Dan alasan saya memilih dunia animasi, semua bermula dari sejak kecil saya mulai menyukai dunia game, bermain Sonic di SEGA, memainkan Atari dan Tamagochi hingga menunggu hari minggu demi melihat kartun favorit merupakan ingatan manis yang dapat dikenang, hingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat design 3D charracter hingga membuat simple animasi menjadi passion yang ingin saya dalami saat ini.

Bagaimana resolusi tahun 2018 ?

Melihat dari perkembangan teknologi, khususnya dunia animasi Indonesia seakan semakin bergeliat dan memberikan tempat bagi para creator animasi, siapa yang tak kenal film Avengers yang diproduksi Marvel Studio, ada campur tangan beberapa orang Indonesia atau beberapa kartun Disney hingga Pixar, ada peran orang Indonesia dalam pembuatannya maka bukan tidak mungkin dengan kerja keras dan perjuangan nama kita bakal muncul di credit title film animasi yang ditonton oleh jutaan orang di dunia. Dan tahun ini bakal menjadi tahun yang penuh tantangan bagi saya. Dengan harapan di tahun ini bisa membuat design animasi yang berguna dalam pembuatan sebuah film animasi dan juga game menjadi goal besar saya yang semoga dapat terwujud di tahun 2018.

Dumet School bisa menjadi partner mewujudkan impian ?

Jika impian anda ingin terwujud dan memulainya dari nol, dumet school bisa menjadi partner anda dengan pilihan pembelajaran baik kursus pemograman, design dan digital marketing hingga animasi bisa didapatkan karena mengejar impian bukan dari sekedar resolusi tapi juga didorong dengan bagaimana memulai langkah untuk membuat impian menjadi kenyataan.

Jangan lewatkan

MEMULAI MELANGKAH DI TAHUN 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.