July 11, 2018

SATU PADU MENYUARAKAN AYO INDONESIA BISA !! DUKUNG BERSAMA ASIAN GAMES 2018


Dukung Bersama Asian Games 2018 - Semarak Asian Games yang ke-18 sudah mulai terasa, tinggal menghitung hari kompetisi olahraga akbar terbesar di benua Asia ini digelar yang tepatnya bakal diselenggarakan tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Perwakilan 45 negara bakal memperebutkan medali di 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kita patut berbangga menjadi tuan rumah kompetisi bergengsi se-Asia ini, karena nama Indonesia bakal bergema keseluruh antero dunia.

Jakarta dan Palembang yang bakal menjadi venue pun telah siap menjadi tempat bersejarah bagi karir para atlit peserta. Tapi tunggu dulu, bukan hanya dua kota penyelenggara saja yang siap dan bersemangat menyambut Asian Games 2018 namun kami yang berada di pelosok-pelosok daerah pun dengan lantang nya menyerukan bahwa kami siap memberi dukungan bagi para atlit Indonesia yang bertanding.  Bagi kami jarak bukan halangan untuk menyampaikan dukungan agar Indonesia dapat berprestasi di Asian Games, karena semangat  dan energi para atlit seolah membangunkan dan menyadarkan kami akan arti seberapa besar dampak dukungan yang kita berikan bagi mereka.

Sekedar flashback tentang dipilhnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games yang ke-18, rasa bahagia dan haru menjadi satu, kala Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-18 ini, bukan tanpa sebab bagi kami yang merupakan generasi 90an, ini merupakan kesempatan bersejarah pertama dapat menyaksikan tanah air tercinta menjadi tuan rumah kompetisi terbesar benua Asia yang nantinya kelak kita bisa ceritakan ke anak hingga cucu di masa depan. Hanya sekedar informasi Indonesia terakhir menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962, pada saat itu Indonesia sukses menduduki posisi kedua dalam perolehan medali dibawah Jepang.

Foto: Baliho Asian Games di Disbudpar Kab. Sumedang 

Bagi saya tinggal di kota budaya Sumedang, jarak yang lumayan jauh menuju kota penyelenggara Asian Games terdekat Jakarta, namun euforia Asian Games telah sampai ke kota kami tercinta, Baliho dan poster-poster bertuliskan Asian Games 2018 pun ditempel di sudut-sudut kota, gambar Bhin-Bhin, Atung dan Ika sebagai maskot Asian Games pun terpampang diamana-mana menghiasi keramaian kota sebagai bentuk dukung bersama untuk mensukseskan dan ikut meramaikan Asian Games ini.

Foto : Kegiatan Dalam Rangka Menyambut Asian Games 2018

Bahkan beberapa kegiatan olahraga pun siap diselenggarakan untuk menambah euforia menjelang Asian Games sebagai contoh kegiatan yang bertajuk Sepeda Nusantara bakal digelar di pusat Sumedang yang tepatnya di Alun-Alun Sumedang pada akhir Juli ini, olahraga sepeda sendiri merupakan cabor yang akan dipertandingkan di ajang Asian Games 2018. Dan melihat berbagai bentuk dukungan dan euforia tersebut yang terus membuat jantung saya berderbar-debar kencang hingga tak sabar menyambut Asian Games 2018.

Apalagi Asian Games kali ini diselenggarakan bertepatan di bulan yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, Ya bulan Agustus merupakan bulan yang sangat penting dan penuh sejarah, dimana pada bulan Agustus Indonesia merdeka dari penjajah, bulan yang mengingatkan akan semangat para pejuang yang bisa menjadi acuan bagi para atlit untuk lebih memompa semangat dalam bertanding.

Sebagai penutup, Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Asian Games diharapkan memberikan kesan berharga bagi para atlit peserta, kenangan dan memori yang bakal di ingat di sepanjang karir mereka. Memori indah tentang Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games yang ke-18. Dan tiga poin yang perlu diingat bahwa ajang Asian Games kali ini bisa jadi ajang membuka mata para negara tetangga betapa indahnya warisan alam di tanah air ini yang harus kita jaga, poin kedua Asian Games 2018 ini juga harus kita gunakan untuk menguatkan rasa persaudaraan antar negara yang sedang diterpa beberapa polemik dan terakhir momen ini bisa kita gunakaan untuk mempeerat persatuan bangsa dengan mengkesampingkan perbedaan, mengkesampingkan ego mari jadi satu padu menyuarakan ayo Indonesia bisa !!. Dukung bersama dan mari sukseskan Asian Games 2018.

Jangan lewatkan

SATU PADU MENYUARAKAN AYO INDONESIA BISA !! DUKUNG BERSAMA ASIAN GAMES 2018
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.